Oded - Yana Terus Berupaya Wujudkan Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis

- 27 September 2021, 18:20 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di acara Bandung menjawab hari ini Senin, 27 September 2021. Dalam kesempatan itu Oded dan Yana sampaikan program-program yang dijalankan pihaknya.
Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di acara Bandung menjawab hari ini Senin, 27 September 2021. Dalam kesempatan itu Oded dan Yana sampaikan program-program yang dijalankan pihaknya. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung sudah menginjak usia 211 tahun. Bersamaan dengan itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana tepat 3 tahun memimpin Kota ini

Sejumlah program dan inovasi terus digulirkan pasangan Oded-Yana demi mewujudkan visi Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyebutkan, Pemerintah Kota Bandung terus berupaya menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Pemkot Bandung pun telah mengalokasikan anggaran dengan lebih mengutamakan bidang pendidikan dan bidang kesehatan.

Baca Juga: HIPMI Cimahi Siap Kolaborasi dengan Pemkot Majukan Perekonomian

"Ke Dinas Pendidikan selalu di 25 persen (dari APBD), dan sisi kesehatan di Dinas Kesehatan juga sama. Kita komitmen dalam hal itu," terangnya dalam Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Senin 27 September 2021.

Di bidang pendidikan, Pemkot Bandung telah memberikan bantuan kepada 56.376 siswa dan mahasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP). Total bantuan senilai Rp.126.353.160.000 untuk siswa SD, SMP, SMA/SMK.

Bidang kesehatan mejadi salah satu pekerjaan terberat selama tiga tahun kepemimpinan Oded-Yana. Anggaran sebesar Rp95 miliar pun dikucurkan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

Anggaran tersebut salah satunya menghadirkan Biosafety Level-2 (BSL-2). Hal itu untuk meningkatkan pelayanan percepatan diagnosa Covid-19 sebanyak 500 sampel per hari.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x