Disbudpar Masih Kaji Pembukaan Tempat Hiburan dan Konser Musik di Kota Bandung

- 29 September 2021, 13:44 WIB
Ilustrasi konser musik
Ilustrasi konser musik /MAPAY BANDUNG


PRFMNEWS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung belum memutuskan untuk memberikan relaksasi bagi tempat hiburan malam dan konser musik.

Meski Pemerintah Pusat sudah memberikan lampu hijau bagi penyelenggaraan pentas musik, tapi Kota Bandung masih akan melakukan kajian dan analisa terlebih dahulu.

Kepala Disbudpar kota Bandung, Dewi Kaniasari menjelaskan, pihaknya tidak ingin gegabah membuka tempat hiburan dan penyelenggaraan pentas musik sebelum melakukan analisa.

Baca Juga: Ahmad Nugraha: Perlu Simulasi Dahulu Sebelum Gelar Konser Musik atau Pagelaran

"Mau ditelaah dulu nanti siang telaahannya disampaikan kepada pak Sekda untuk bahan beliau ratas di hari jumat. Kemungkinan besar dibuka? Tidak serta merta, kan aturan detail terserah pemerintah daerah masing-masing. Tidak harus mengikuti langsung," ujar Kenny, sapaan akrab Dewi Kaniasari, ditemui di Balaikota Bandung, Rabu 29 September 2021.

Kenny menambahkan, pelonggaran bagi tempat hiburan dan konser musik hingga saat ini belum ada dalam regulasi terbaru dari Kementerian Dalam Negeri. Ia pun kembali mengingatkan, semakin melandainya kasus Covid-19 di Kota Bandung tidak serta merta mengizinkan kembali sejumlah sektor dibuka.

Baca Juga: Begini Jawaban Pemerintah Kota Bandung Terkait Penyelenggaraan Konser

"(Tempat hiburan dan konser musik) di Inmendagri belum ada. Makanya itu kita tetap harus waspada justru saat landai ini kita harus tingkatkan kewaspadaan, terus dijaga bukan malah jadi euforia," imbuhnya.

Terkait hiburan malam, Kenny menambahkan hingga kini tercatat sekira 10 lokasi melakukan pelanggaran Perwal tentang PPKM. Ke sepuluh tempat hiburan tersebut sudah diberikan sanksi sesuai dengan regulasi yang ada.

Baca Juga: Ini 6 Cara Hadapi Orang yang Masih Nggak Mau Divaksin

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x