65 Persen Lansia di Melong Tengah Kota Cimahi Lewati Vaksinasi, Puskesmas dan Kelurahan Jemput Bola

- 19 Mei 2021, 09:31 WIB
Vaksinasi lansia di Kelurahan Melong Tengah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi
Vaksinasi lansia di Kelurahan Melong Tengah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi /budi satria/PRFM

PRFMNEWS - Dokter Melinda, Kepala Puskesmas Melong Tengah mengatakan hingga saat ini sudah terdapat 65 persen lansia telah melakukan vaksinasi di Kelurahan Melong Tengah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Ia mengatakan, strategi jemput bola dilakukan oleh para kader dan satgas untuk mengajak para lansia mengikuti program vaksinasi.

Strategi ini dinilainya efektif untuk mencapai target vaksinasi pada lansia.

"Lansianya dijemput oleh satgas Kelurahan Melong dan para kader wilayah tersebut. Seperti kemarin kami sudah melakukan di RW 1 Kelurahan Melong, titik terluar dari Kelurahan Melong batas dengan Kelurahan Utama, itu kami masih ada kurang sasaran 51. Jadi dibantu oleh para satgas dan kader, Alhamdulillah sudah bisa menjemput 23 lansia, sisanya tidak ada jadi disisir oleh kader dan satgas," ujar dr Melinda saat memantau kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia hari ini Rabu, 19 Mei 2021.

Baca Juga: Pulang dari Mudik, Pelaku Perjalanan Wajib Lakukan Karangtina Mandiri 5 Hari

Ditanya mengenai enggannya para lansia melakukan vaksinasi, Melinda mengatakan terdapat beberapa kendala salah satunya adalah hoax yang menyebar.

Ia lalu mengerahkan satgas untuk bisa melakukan pendampingan kepada para lansia di wilayahnya.

Kepala Puskesmas Melong Tengah, dr Melinda, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, memantau Gebyar Vaksinasi Lansia hari ini, Rabu 19 Mei 2021.
Kepala Puskesmas Melong Tengah, dr Melinda, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, memantau Gebyar Vaksinasi Lansia hari ini, Rabu 19 Mei 2021. PRFM

Baca Juga: Ini Jadwal dan Lokasi Pelayanan di SIM Keliling Kota Cimahi Hari Ini, Rabu 19 Mei 2021

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x