Oded Beri Lampu Hijau Izinkan Warga Bandung Gelar Salat Ied, Tapi Harus Simulasi Dulu

- 24 April 2021, 16:12 WIB
Wali Kota Bandung Oded  M Danial saat memberikan sambutan pada acara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menyapa masyarakat, yang dilakukan secara daring dari Balai Kota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan sambutan pada acara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menyapa masyarakat, yang dilakukan secara daring dari Balai Kota Bandung, Kamis, 25 Maret 2021. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial memberikan lampu hijau terkait pelaksanaan ibadah Salat Idulfitri atau Salat Ied pada lebaran nanti.

Menurut Oded, warga Kota Bandung bisa melaksanakan Salat Ied di masjid maupun tempat terbuka, asalkan terlebih dahulu panitia menyelenggarakan simulasi.

Selain itu lokasinya juga harus diketahui Satgas Penanganan Covid-19.

Hal itu dilakukan agar pelaksanaan Salat Ied lebih tertib dan terawasi. Sehingga akan lebih menjaga protokol kesehatan.

"Jadi kita akan memberikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat. Dari sekarang Idulfitri sudah mulai sosialisasi, karena Kota Bandung termasuk wilayah yang diperbolehkan melaksanakan Salat Idulfitri dari kebijakan pusat," katanya usai Rapat Terbatas dengan Forkopimda di Pendopo Kota Bandung, Jumat 23 April 2021.

Baca Juga: Lewat 72 Jam, TNI Meyakini Awak Kapal KRI Nanggala-402 Bisa Hemat Oksigen

Oded menambahkan, Satgas punya kewajiban untuk terus menyosialisasikan kebijakan ini kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya nanti, kepanitiaan juga diperlukan yang diakhiri dengan simulasi terkait Salat Ied.

"Salat Idulfitri diperbolehkan tapi dengan catatan protokol kesehatannya ketat. Bahkan setiap tempat pelaksanaan itu harus ada kepanitian dan membuat simulasi, dan mereka harus terdaftar di Satgas Kelurahan," katanya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x