Pemkot Bandung Buka Kemungkinan Dirikan Kembali Cek Poin Saat Larangan Mudik Lebaran, Ini Lokasinya

- 24 April 2021, 07:20 WIB
Petugas kepolisian menindak pengendara yang melanggar aturan berkendara saat pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, Rabu (22/4/2020).**
Petugas kepolisian menindak pengendara yang melanggar aturan berkendara saat pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, Rabu (22/4/2020).** /RIZKY PERDANA/PRFM.

 

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung membuka kembali opsi penerapan cek poin di sejumlah titik selama larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

 

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi penerapan cek poin saat larangan mudik di Kota Bandung akan segera dibahas melalui rapat forum LLAJ.

"Tadi dijelaskan teknisnya dari kepolisian, yang akan menandai kendaraan mana yang memang dari aglomerasi Bandung Raya, mana yang dari luar aglomerasi Bandung Raya. Jadi nanti kita akan melakukan rapat lanjutan," ujarnya, saat ditemui Jumat 23 April 2021.

Baca Juga: TEGAS ! Pemudik Dilarang Masuk Kota Bandung, Pemkot Tutup Bandara, Stasiun dan Terminal

Disinggung mengenai di mana lokasi cek poin sendiri, jelas Ricky, tidak akan jauh berbeda dengan saat penerapan cek point masa PSBB tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Minta Santri Diperbolehkan Mudik, Ini Alasannya

"Titik-titiknya ada di ring tiga (perbatasan Kota Bandung) seperti di pintu tol Buah Batu, tol Moch Toha, Pasirkoja, Cibiru, Ledeng," jelasnya.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x