Masjid Salman ITB Membantu Meluluskan 43 Siswa Pelosok ke SNMPTN ITB

- 31 Maret 2021, 12:42 WIB
Sebanyak 43 siswa pelosok peserta Beasiswa Perintis Masjid Salman lolos SNMPTN ITB 2021
Sebanyak 43 siswa pelosok peserta Beasiswa Perintis Masjid Salman lolos SNMPTN ITB 2021 /dok Rumah Amal Salman

PRFMNEWS - Sebanyak 43 siswa pelosok peserta Beasiswa Perintis Masjid Amal Salman dinyatakan lolos ke ITB lewat jalur SNMPTN 2021.

Total peserta Beasiswa Perintis yaitu 275 siswa, terhitung 43 diantaranya berhasil lulus SNMPTN di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan 30 lainnya berhasil lulus ke kampus lain seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Sebelas Maret, Universitas Andalas dan lain-lain.

Beasiswa Perintis merupakan salah satu program Beasiswa Unggulan Rumah Amal Salman yang berkolaborasi dengan Masjid Salman ITB untuk menjemput putra-putri terbaik pelosok daerah yang memiliki mimpi untuk dapat berkuliah namun terkendala biaya. Beasiswa Perintis akan mendampingi mereka belajar persiapan masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Beasiswa kuliah full selama 4 tahun di ITB.

Baca Juga: Rumah Amal Salman Mengajak #LebihBanyakBeramal melalui Program Berbagi Buka dan Program 3000 Vaksin

Baca Juga: Rumah Amal Salman Sulap Kantin Masjid Salman ITB Jadi Lumbung Pangan Perkotaan

"Seneng dan bersyukur banget bisa jadi bagian dari program Beasiswa Perintis, Alhamdulillah akhirnya ada pegangan yang cukup kuat buat biaya kuliah,” ujar Anugrah, Peserta Beasiswa Perintis yang berhasil lulus SNMPTN di SAPPK ITB

Beasiswa Perintis dari awal seleksi sampai saat ini, selalu berusaha dengan baik mendampingi para peserta, untuk terus bersemangat dalam berjuang meraih cita-cita.

Laura, salah satu peserta lolos SNMPTN dari Aceh mengungkapkan, berkat Beasiswa Perintis, ia memiliki keberanian untuk melanjutkan kuliah di ITB yang sangat jauh dari kota kelahirannya. Melalui Beasiswa Perintis juga ia mendapatkan keluarga baru, ilmu, dan pengalaman baru.

Baca Juga: ASN Pemkot Bandung Dilarang Mudik, Oded: Sanksi Sudah Jelas

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x