Terus Turun, Keterisian Tempat Tidur di Kota Bandung Kini Sentuh Angka 56 Persen

- 8 Maret 2021, 14:01 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit.
Ilustrasi pasien di rumah sakit. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Pemerintah mencatat terdapat penurunan tingkat keterisian RS isolasi atau bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung.

Dari total 1.420 tempat tidur, kini terisi 799 tempat tidur atau tepatnya 56,27 persen. Artinya masih ada 621 tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang tersisa.

“Ketersediaan fasilitas penanganan kasus covid 19 di Kota Bandung, Bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian RS Isolasi di Kota Bandung kini terus menurun di angka 56,27% (Dari total 1.420 TT kini terisi 799 TT),” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dalam instagram pribadinya, Senin 8 Maret 2021.

Baca Juga: CEK FAKTA: Buka Kotak Hadiah dari KFC Indonesia Dapat Gratis Bucket Chicken?

Baca Juga: Wali Kota Sebut Mobilitas Keluar Masuk Bandung Tinggi Tapi Disiplin Cenderung Rendah

Selain itu, Oded menambahkan keterisian ruang Isolasi terpusat di 3 hotel bagi pasien OTG di Kota Bandung kini terus menurun menjadi 61,5 persen dari sebelumnya mencapai 88.2 persen.

“Ketersediaan lahan pemakaman bagi pasien Covid-19 meninggal dunia di Kota Bandung saat ini sebanyak 4.033 liang lahat dari total 5.000 yang disiapkan. 967 liang lahat yang telah terisi,” ucapnya.

Untuk itu, strategi dan langkah-langkah dalam penanganan yang akan terus dilakukan Pemerintah Kota Bandung yakni edukasi masyarakat terkait protokol kesehatan 5M yang lebih masif.

Baca Juga: Mengenal Spesifikasi Canon EOS C70, Kamera Sinema dengan Mount RF yang Berbodi Ringkas

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x