Wali Kota Sebut Mobilitas Keluar Masuk Bandung Tinggi Tapi Disiplin Cenderung Rendah

- 8 Maret 2021, 13:29 WIB
Kanit Lantas Polsek Bandung Kidul, AKP Fiekry Adi Perdana saat melakukan pemeriksaan kendaraan di cek poin PSBB, di Gerbang Tol Buahbatu, Kota Bandung.
Kanit Lantas Polsek Bandung Kidul, AKP Fiekry Adi Perdana saat melakukan pemeriksaan kendaraan di cek poin PSBB, di Gerbang Tol Buahbatu, Kota Bandung. /PRFM

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan Kota Bandung masih dalam zona resiko sedang dengan total konfirmasi kasus di Kota Bandung sebesar 13.253. Jumlah itu bertambah 1.814 kasus dalam dua pekan terakhir.

Penambahan ini ditengarai karena pergerakan masyarakat yang tinggi, baik masuk maupun keluar Kota Bandung. Terlebih lagi ia menilai kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cenderung rendah.

Dengan demikian membuat peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bandung tak terhindarkan.

Baca Juga: Mengenal Spesifikasi Canon EOS C70, Kamera Sinema dengan Mount RF yang Berbodi Ringkas

Baca Juga: Oded Sampaikan Update Terbaru Soal Covid-19: Transmisi Penyebaran Covid-19 di Kota Bandung Masih Tinggi

“Mobilitas masyarakat yang masuk dan keluar Kota Bandung menjadi tinggi namun tidak diimbangi dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 5M,” kata Oded dalam instagram pribadinya, Senin 8 Maret 2021.

Selain itu, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bandung dikarenakan sejumlah faktor lain. Di antaranya, peningkatan testing, tracing, dan treatment hingga peningkatan adaptasi sosial masyarakat.

“Kota Bandung terus meningkatkan 3T (test, tracing, dan treatment). Pelonggaran kebijakan (relaksasi) berbagai aktivitas masyarakat. Peningkatan adaptasi sosial masyarakat. Belum terbangunnya tanggung jawab individu dalam pencegahan penularan virus,” tambahnya.

Baca Juga: Baru Keluar Penjara Tahun 2020 Lalu, Wanita Asal Bandung Ini Malah Nekat Curi Baju Lagi di Butik

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x