Kota Cimahi Putuskan KBM Tatap Muka Ditunda Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

- 7 Januari 2021, 07:51 WIB
Ilustrasi Anak Sekolah.**
Ilustrasi Anak Sekolah.** /PRFM/Ilustrasi PRFM


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Cimahi memutuskan untuk menunda pelaksanaan pembelajaraan tatap muka di sekolah tahun 2021 hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal ini diputuskan oleh Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

"Saya sampaikan bahwa untuk pembelajaran tatap muka, sementara Kota Cimahi masih kita tunda, belum kita buka. Alasannya, yah melihat situasi dan kondisi dan kesiapan semuanya. Jangan sampai kita membuat suatu kegiatan tanpa perencanaannya yang matang," ujar Ngatiyana dalam keterangan resminya, Senin 4 Januari 2021.

Baca Juga: Tidak Ada KBM Tatap Muka, Disdik Bandung: Termasuk Tempat Les dan Bimbel

Baca Juga: Sudah Diputuskan, Sekolah di Kabupaten Bandung Tetap PJJ Hingga Satu Semester

Ngatiyana menuturkan, keputusan untuk menunda pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di satuan pendidikan di Kota Cimahi diambil setelah mempertimbangkan situasi dan kondisi serta kesiapan sekolah dan aspirasi dari orang tua siswa.

Pihaknya akan melakukan perencanaan ulang terlebih dahulu sebelum menentukan tenggat waktu dimulainya kembali PTM di Kota Cimahi.

Baca Juga: BST Rp300 Ribu Cair, Cek di Sini Cara Mudah Mencairkannya

Menurutnya, ada beberapa aspek yang harus dipersiapkan sebelum memulai kembali KBM tatap muka, yaitu sarana dan prasarana sekolah, kesiapan orangtua dan komite sekolah dan kesiapan para siswa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x