Kadisbudpar: Wisatawan Jangan Khawatir Datang ke Kota Bandung

- 2 Desember 2020, 21:56 WIB
Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari.**
Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari.** /Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - Menjelang libur dan cuti bersama akhir tahun 2020, Kota Bandung dihadapkan dengan status zona merah penyebaran Covid-19.

Untuk tetap bisa menggaet wisatawan datang ke Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) saat ini terus mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di tempat usaha wisata.

"Salahsatunya seperti tempat usaha jasa pariwasata, hotel, restoran, tempat hiburan yang selama 5 bulan terakhir kita monitor evaluasi," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 2 Desember 2020.

Baca Juga: Pekan Ini, Jumlah Zona Merah di Indonesia Melonjak Tajam

Dewi yang akrab disapa Kenny itu juga meminta calon wisatawan tidak khawatir karena beberapa tempat usaha terutama hotel sudah memperoleh sertifikat CHSE (Clean, Health, Safety dan Environment Sustainability) dari Kementerian Pariwisata.

Sertifikat ini adalah penjamin bahwa hotel tersebut lolos pemeriksaan penerapan protokol kesehatan sehingga aman dikunjungi.

"Sudah hampir 40 hotel yang sudah dan sedang mengajukan disertifikasi CHSE, ini semacam jaminan bagi para wisatawan bahwa hotel-hotel di Bandung sudah aman," jelasnya.

Baca Juga: Yana Imbau Wisatawan Tak Kunjungi Kota Bandung Saat Libur Akhir Tahun

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x