Yana Imbau Wisatawan Tak Kunjungi Kota Bandung Saat Libur Akhir Tahun

- 2 Desember 2020, 16:29 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau wisatawan tidak datang ke Bandung saat libur akhir tahun 2020
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau wisatawan tidak datang ke Bandung saat libur akhir tahun 2020 /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau kepada wisatawan agar menahan diri untuk berkunjung ke Kota Bandung pada libur dan cuti bersama akhir tahun 2020.

Selain alasan status zona merah, hal tersebut diyakini Yana dapat membantu menekan risiko penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

"Untuk masyarakat di luar Bandung, kalau tidak ada urusan yang penting lebih baik untuk tidak dulu berkunjung, ini demi kebaikan bersama. Mari kita sama-sama memproteksi diri kita," ujar Yana di Balai Kota Bandung, Rabu 2 Desember 2020.

Baca Juga: Pengamat Ini Nilai Belum Ada Kekompakan Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

Yana juga meminta kepada masyarakat Kota Bandung untuk menahan diri dalam melakukan aktivitas di luar rumah. Terlebih lagi, aktivitas yang dilakukan berpotensi menyebabkan kerumunan.

"Ya kalau bisa di rumah saja dulu, selain itu, protokol kesehatan juga harus lebih ditingkatkan dan lebih disiplin," ucapnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Minta Maaf Soal Kerumunan yang Terjadi Karena Dirinya

Seperti diketahui sebelumnya, Pemkot Bandung memastikan bahwa status level kewaspadaan penyebaran Covid-19 telah berubah dari zona oranye ke zona merah pada pekan ini.

"Ya (zona merah)," ujar Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara saat dikonfirmasi, Selasa 1 Desember 2020.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x