5 Lokasi Street Food Terkenal Wajib Dikunjungi di Bandung, Sajikan Kuliner Jadul hingga Hits Viral

- 1 Juli 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi street food
Ilustrasi street food /Pixabay/WilliamCho

PRFMNEWS – Bandung memang tepat dijuluki sebagai Kota Wisata Kuliner. Tak hanya cafe dan restoran kekinian yang terus bermunculan, banyak spot street food atau kuliner pinggir jalan yang menawarkan makanan, minuman, dan jajanan tempo dulu hingga yang sedang hits dan viral di media sosial (medsos).

Setidaknya ada 5 (lima) spot street food terkenal dan wajib dikunjungi saat kamu liburan di Kota Bandung. Lokasi-lokasi street food ini menawarkan beraneka menu makanan dan minuman jaman dulu (jadul) atau tradisional hingga kekinian yang dijamin bakal bikin kamu lapar mata bahkan kalap jajan.

Soal rasa tak perlu ragu, varian kuliner yang dijajakan di area street food Kota Bandung ini relatif enak dan bisa bersaing dengan makanan kelas bintang lima. Meski harga yang dibanderol para pedagang kaki lima (PKL) di tempat-tempat street food di Kota Kembang ini bisa dibilang relatif murah.

Berikut rekomendasi lima lokasi street food di Kota Bandung menyajikan ragam kuliner dan jajanan enak dengan harga relatif murah yang wajib kamu datangi saat sedang liburan di kota berjuluk Paris van Java ini.

Baca Juga: 8 Spot Wisata Kuliner Hits di Braga, Nomor 4 Surga Pecinta Thailand Food Berkonsep Open Kitchen

1. Sudirman Street Day & Night Market: Surga Kuliner Kaki Lima

Spot ini jadi salah satu pusat jajanan kaki lima paling populer di Kota Bandung yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Pasar kuliner ini menawarkan beragam hidangan, mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga kuliner khas Tionghoa.

Pengunjung dapat menemukan berbagai menu seperti sate, martabak, batagor, siomay, dan masih banyak lagi. Suasana ramai dan hiruk pikuk pasar ini pada malam hari menambah pengalaman wisata kuliner yang makin berkesan.

2. Pasar Cisangkuy: Nostalgia Kuliner Tempo Dulu

Pasar Cisangkuy adalah tempat yang tepat untuk bernostalgia dengan kuliner jadul. Kawasan wisata kuliner ini menawarkan berbagai jajanan tradisional Bandung yang sudah mulai langka, seperti kue balok, putu mayang, dan bandros.

Suasana pasar kuliner yang klasik dan bangunan-bangunan tua menambah pesona tempat yang bisa dikunjungi dari pagi hingga malam. Pasar ini memang identik dengan beragam pilihan jajanan tempo dulu dengan harga terjangkau dan rasa yang otentik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah