Jadwal dan Maskapai Penerbangan Layani Rute Baru Kertajati – Singapura Mulai September 2024

- 2 Juli 2024, 09:00 WIB
Rute Penerbangan Baru Kertajati – Singapura Mulai September 2024
Rute Penerbangan Baru Kertajati – Singapura Mulai September 2024 /Instagram @humas_jabar

PRFMNEWS – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, akan melayani rute baru penerbangan internasional (luar negeri) menuju ke Bandara Internasional Changi Singapura. Jadwal rute penerbangan terbaru ini direncanakan mulai hadir bulan September 2024.

Jika sesuai rencana, maskapai penerbangan yang akan melayani rute penerbangan Bandara Kertajati Majalengka – Bandara Changi Singapura pulang pergi (pp) mulai September 2024 adalah Scoot, yang merupakan maskapai asal negara berjuluk Negeri Singa itu.

Informasi jadwal dan maskapai penerbangan Scoot akan hadir melayani rute penerbangan langsung (direct flight) Bandara Kertajati (KJT) – Bandara Changi Singapura (SIN) pp mulai September 2024, sebelumnya disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada Mei lalu.

Baca Juga: Wargi Jabar, Ada Rute Penerbangan Baru Kertajati – Singapura Mulai September 2024

"Untuk penerbangan dari Kertajati, mulai September 2024 akan ada yang tujuan ke Singapura dengan periode berangkat sepekan dua kali," kata Bey di BIJB Kertajati, Majalengka, Jumat 3 Mei 2024.

Sementara melansir unggahan terbaru di akun Instagram @infobijb diumumkan bahwa rencana pembukaan rute penerbangan Kertajati – Singapura pp dipastikan memang akan dimulai dua bulan lagi yakni per September 2024.

“YUK WARGI SIAP-SIAP!! Ke Singapura sekarang gausa jauh-jauh, September dari Bandara Kertajati kalian bisa terbang asyik dan jelajahi Singapura!,” tulis keterangan unggahan, dikutip prfmnews.id pada Senin 1 Juli 2024.

Bahkan disebutkan pula akan ada penggratisan angkutan transportasi publik menuju dari dan ke Bandara Kertajati untuk mendukung penerbangan Kertajati – Singapura mulai September mendatang. Namun belum dirinci rute angkutan umum dari kota mana saja yang akan digratiskan.

Baca Juga: Ada 3 Fasilitas Baru di Bandara Kertajati Hadirkan Kuliner hingga Produk Lain Khas Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah