Jadwal Kunjungan Malam ke Observatorium Bosscha Bandung di Juli 2024, Simak Cara dan Syarat Pesan Tiket

- 2 Juli 2024, 19:00 WIB
Observatorium Bosscha.
Observatorium Bosscha. /AAM PERMANA/

PRFMNEWS – Program kunjungan malam hari ke Observatorium Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali dibuka untuk umum mulai bulan Juni sampai Agustus 2024. Namun jadwal kunjungan malam tidak tersedia setiap hari, termasuk pada bulan Juli 2024 ini.

Selain tanggal berkunjung, cara pesan tiket kunjungan malam hari ke Observatorium Bosscha yang berlokasi di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, ini penting dicatat bagi Anda yang berminat untuk mencoba pengalaman seru ini pada Juli 2024.

Perlu diketahui pula bahwa kuota untuk satu kali kunjungan malam ke Observatorium Bosscha dibatasi hanya sebanyak 100 orang peserta atau pengunjung. Untuk berkunjung pada malam hari, masyarakat harus melakukan pendaftaran atau reservasi tiket secara online/daring.

Baca Juga: Bakal Seru Mirip Petualangan Sherina! ini Cara Pesan Tiket dan Jadwal Kunjungan Malam ke Bosscha Bandung

Harga tiket masuk kunjungan malam ke Observatorium Bosscha sebesar Rp50.000 per orang, balita tidak dikenai biaya. Syarat dan ketentuan booking tiket kunjungan malam antara lain, waktu pemesanan tiket dibuka setiap awal bulan di hari Senin selama periode Juni, Juli, dan Agustus 2024.

“Halaman pendaftaran kunjungan hanya dibuka pada hari Senin – Kamis pukul 09.00 – 15.00 WIB. Pendaftaran tidak bisa dilakukan pada hari libur nasional dan cuti bersama,” demikian keterangan tertulis di laman resmi ITB, dikutip prfmnews.id pada Selasa 25 Juni 2024.

Jadwal kunjungan malam ke Observatorium Bosscha hanya dibuka hari Kamis atau Jumat setiap 2 pekan pada Juni – Agustus 2024. Waktu kunjungan juga ditentukan pada tanggal tertentu untuk memaksimalkan peluang keberhasilan pengamatan karena saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Untuk bulan Juli 2024, kunjungan malam hari ke Observatorium Bosscha dibuka pada tanggal 11, 12, 18, dan 19. Pengunjung akan diajak untuk mengamati objek langit menggunakan teleskop dipandu oleh staf astronom dari Observatorium Bosscha. Pengunjung juga akan mendapatkan penjelasan mengenai berbagai benda langit dan fenomena astronomi lainnya.

Baca Juga: ITB Buka Lagi Kunjungan Malam Hari ke Observatorium Bosscha, Simak Jadwal, Cara Pesan dan Harga Tiket

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah