Sandiaga Uno Ingin Warteg Go Internasional Lewat Spice Up The World

- 12 Juni 2023, 08:30 WIB
Ilustrasi warteg.
Ilustrasi warteg. /TAMARA HANI NURJANNAH/PRFM

PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ingin warung Tegal atau Warteg mendunia, melalui program Spice Up The World (SUTW).

"Jadi Warteg ini akan kami ikut sertakan pada kegiatan ke luar negeri. Harapannya pada kunjungan berikutnya Warteg ini bisa dibuka di New York, Jerman, dan banyak juga permintaan di Timur Tengah ini yang akan kita fasilitasi, karena Tegal ini punya semangat wirausaha yang tinggi,” ujar Sandiaga dalam keterangan resminya,yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, Senin 12 Juni 2023.

Dengan mendorong Warung Tegal go international, Sandiaga berharap kelahiran wirausahawan muda bisa dipercepat. Terlebih, dia memiliki target untuk menciptakan 4,4 juta lapangan baru dan berkualitas pada 2024.

Baca Juga: Siap Susul Bandung, Depok dan Solo Masuk Kandidat Kota Kreatif UNESCO, Sandiaga: Selamat Siapkan Diri

“Kalau Warung Tegal dibuka di luar negeri, bukan hanya mempromosikan kuliner Tegal. Tapi membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia,” kata dia.

Selain itu, Sandiaga dalam kegiatan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif di Pendopo Kantor Wali Kota Tegal, berharap, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono segera melakukan uji petik PMK3I (Penilaian Mandiri Kabupaten Kota Kreatif).

Sehingga ada subsektor unggulan daerah yang terpilih dan berkembang lalu bisa turut dalam program akselerasi.

Baca Juga: Para Pengusaha Warteg Ketemu Jokowi di Istana Negara, Ada yang Ajukan Pinjaman Modal Usaha

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah