Para Pengusaha Warteg Ketemu Jokowi di Istana Negara, Ada yang Ajukan Pinjaman Modal Usaha

- 16 September 2021, 16:58 WIB
Ilustrasi Warteg
Ilustrasi Warteg /Dok prfmnews.

PRFMNEWS - Para pengusaha Warung Tegal (Warteg) yang tergabung dalam Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu 15 September 2021.

Berbagai hal dibahas Koperasi Warteg Nusantara bersama Presiden Jokowi. Tema utama pembahasannya tetap terkait kondisi sektor usaha kuliner yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Kowantara, Mukroni memaparkan, para pengusaha Warteg yang bertemu Presiden Jokowi mengharapkan adanya kebijakan yang memperbanyak relaksasi bagi sektor usaha kuliner.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung: Kesejahteraan Keluarga Harus jadi Perhatian Pemkot

Dengan semakin banyaknya relaksasi, kata Mukroni, para pengusaha kuliner termasuk pengusaha Warteg akan punya dorongan untuk keluar dari kesulitan di masa pandemi.

Mengingat masih banyak pengusaha Warteg yang belum terkoneksi dengan penyedia jasa pengiriman makanan seperti Ojek Online, pengusaha Warteg butuh relaksasi yang memihak pedagang.

"Hampir semua sektor usaha, termasuk kami, sangat kesulitan untuk meningkatkan bisnis di masa pandemi. Jangankan meningkatkan bisnis, pertahankan bisnis saja kami ngos-ngosan," tuturnya saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 16 September 2021.

Diungkapkan Mukroni, ketika pertemuan dengan Presiden Jokowi berlangsung, ada beberapa pengusaha Warteg yang mengajukan pinajaman modal usaha.

Baca Juga: Geoffrey Castillion Berpeluang Besar Tampil Sebagai Starter dalam Laga Persib Bandung vs Bali United

Sejumlah pengusaha Warteg itu berharap Presiden Jokowi bisa memberikan pinajam modal usaha secara langsung tanpa melalui bank.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x