Respons Sikap MUI Terkait Konser Coldplay, Sandiaga Uno: Semua Saran Masukan Ditampung

- 23 Mei 2023, 08:15 WIB
Poster konser Coldplay di Jakarta
Poster konser Coldplay di Jakarta / Coldplayinjakarta.com/

PRFMNEWS – Menparekraf Sandiaga Uno merespons pro kontra yang muncul dari berbagai pihak jelang konser band Coldplay yang akan berlangsung di Stadion Utama GBK Jakarta, 15 November 2023 mendatang.

Untuk itu, Menteri Sandiaga Uno menyatakan akan menjalin komunikasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) perihal pro kontra konser Coldplay di GBK Jakarta.

Komunikasi dengan MUI ini akan dilakukan Sandiaga Uno guna mendengar masukan dan saran usai adanya suara-suara penolakan dari berbagai pihak terkait pengadan konser Coldplay di GBK Jakarta ini.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bawa Kabar Gembira Lagi Bagi Fans Coldplay yang Belum Kebagian Tiket Konser: Doakan Guys

"Kami buka komunikasi, kami ingin mendengar masukan dan saran, karena para ulama ini bagian kita memastikan konser ini ada di koridor hukum," kata Sandiaga Uno, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kendati tidak menolak maupun melarang masyarakat menonton konser Coldplay, lanjut Sandiaga, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis meminta promotor memastikan dan menjamin tidak ada simbol, ucapan, serta tindakan apapun yang mengampanyekan kelompok LGBT dalam acara tersebut.

Menparekraf pun menuturkan melalui jalinan komunikasi ini diharapkan sikap MUI tersebut dapat diwujudkan bersama dan tetap sejalan dengan semangat menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata dunia maupun produk ekonomi kreatif dunia.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan Sandiaga Uno Upayakan Konser Coldplay di Jakarta Tidak Cuma 1 Hari

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x