Menparekraf Dukung Desa Cisaat MasukJaringan Desa Wisata, Sandiaga Uno: Subang akan Jadi JAWARA

- 6 Maret 2022, 18:30 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno saat naik balon udara yang ada di obyek wisata Sari Ater, Subang./Dally Kardilan/Galamedia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno saat naik balon udara yang ada di obyek wisata Sari Ater, Subang./Dally Kardilan/Galamedia /

PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong Desa Cisaat, Kabupaten Subang, masuk dalam Jaringan Desa Wisata (Jadesta) melalui keikutsertaan di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno siap mendukung Desa Cisaat Subang masuk dalam Jadesta karena menilai desa ini punya potensi daya tarik alam, budaya, dan produk ekonomi kreatif.

Dukungan Sandiaga Uno agar Desa Cisaat Subang masuk dalam Jadesta disampaikan saat berkunjung ke desa ini pada Sabtu, 5 Maret 2022.

"Kami mendukung Desa Cisaat ini menjadi desa wisata yang masuk dalam Jadesta bersama 100 desa wisata lainnya, Insya Allah Kabupaten Subang akan menjadi JAWARA (Jaya, Istimewa, dan Juara). ADWI 2022 masih dibuka pendaftarannya sampai 31 Maret 2022," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulis Kemenparekraf pada Minggu, 6 Maret 2022.

Baca Juga: Sebanyak 180 Penceramah Dicap Radikal, Banyak Nama Tenar, Begini Kata Felix Siauw

Ia menjelaskan, Desa Cisaat memiliki Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mengedepankan slogan "Datang sebagai Tamu, Pulang Membawa Ilmu". Sebab wisatawan yang berkunjung bisa belajar lewat wisata edukasi yang dihadirkan kelompok tersebut.

Hal ini menurut Sandiaga Uno sangat berperan untuk membangun potensi desa, sehingga mampu membangkitkan ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, dan membuat masyarakat semakin sejahtera.

Ia mengaku, pihaknya mempersiapkan masyarakat untuk mengambil peluang pengembangan potensi Desa Cisaat yang diharapkan mampu meningkatkan penghasilan warga setempat.

"Potensi Desa Cisaat yang bisa dikembangkan adalah potensi buah nanas, wisata edukasi susu sapi perah, dan satu program yang memiliki unsur keberlanjutan energi baru dan terbarukan, yaitu produk arang dari kayu mahoni yang sudah diekspor," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x