Punya 6 Daya Tarik, Sandiaga Uno Siap Dorong Desa Cisaat Subang Masuk Jaringan Desa Wisata

- 6 Maret 2022, 17:15 WIB
Sentra arang kayu di Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.
Sentra arang kayu di Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. /GALAMEDIA.

PRFMNEWS - Desa Cisaat di selatan Kabupaten Subang memiliki enam daya tarik yang menjadikan wilayah ini berpredikat Desa Wisata sejak 2016.

Enam daya tarik di Desa Cisaat ini membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong desa tersebut untuk masuk ke dalam Jaringan Desa Wisata (Jadesta).

Menteri Sandiaga Uno akan memasukkan Desa Cisaat, Subang dalam Jadesta melalui keikutsertaan pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke desa ini pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Daya tarik Desa Cisaat, Subang yang pertama adalah wilayah ini kaya akan hasil pertanian sehingga termasuk desa agraris. Tanah di desa ini sangat cocok ditanami sayur mayur dan buah-buahan.

Baca Juga: Geram Media Asing Bandingkan Perdamaian Ukraina, Sahrul Gunawan: Jangan Dianaktirikan

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno Kemenparekraf

Desa Cisaat miliki suhu sekira 9-18 derajat celcius. Komoditi pertanian seperti nanas, strawberry, anggur, kol, sawi, dan tomat cocok ditanam di sini.

Kedua, Desa Cisaat punya potensi jadi tempat peternakan kambing, domba, hingga sapi perah. Hal ini tentu bisa jadi daya tarik bagi wisatawan ikut memerah susu sapi sendiri menggunakan metode tradisional.

Ketiga, wisatawan bisa menyaksikan kegiatan adat, budaya, dan religi di Desa Cisaat, diantaranya upacara adat hingga syukuran Hajat Babarit yang diselenggarakan tiga bulan sekali. Ada pula sejumlah makam penyebar agama Islam yang kerap dikunjungi wisatawan yang ingin berziarah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x