Garut Punya ‘Dewi’ Cantik Silayung Park, Wisata Alam Instagramable di Ketinggian yang Bikin Betah

- 26 Januari 2022, 21:10 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan mengunjungi Dewi (Desa Wisata) Silayung Park yang berlokasi di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Selasa 25 Januari 2022.
Bupati Garut, Rudy Gunawan mengunjungi Dewi (Desa Wisata) Silayung Park yang berlokasi di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Selasa 25 Januari 2022. /Agus Somantri/Galamedia/

PRFMNEWS - Bupati Garut Rudy Gunawan mengunjungi ‘Dewi’ (Desa Wisata) Cantik Silayung Park di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut pada Selasa 25 Januari 2022.

'Dewi' Cantik Silayung Park berada di Puncak Gunung Silayung menghadirkan pemandangan hijau menyejukkan mata. Area wisata dipenuhi bebatuan dan pepohonan besar yang Instagramable.

“Saya Bupati Garut mengundang kepada Bapak/Ibu yang akan berwisata ke Garut, kita akan perkenalkan satu Dewi yang sangat cantik, Bapak/Ibu bisa naik kereta api turun di Cibatu, bisa nanti ada kendaraan ke tempat ini,” kata Rudy, dikutip prfmnews.id dari situs resmi Pemprov Jabar.

Baca Juga: Salurkan Beasiswa Bagi Insan Media, Tingkatkan Sinergitas Melalui Program BRI Fellowship Journalism

Dari Silayung Park, wisatawan bisa mengamati wilayah Cibatu yang dibelah jalan nasional, bentangan rel kereta api, dan kumpulan-kumpulan permukiman berbaur dengan persawahan dan kebun.

Di area wisata alam tersebut juga dipenuhi gundukan bebatuan berbagai ukuran berbentuk mirip hasil pahatan. Diduga, bebatuan tersebut merupakan situs bersejarah peninggalan manusia purba ribuan tahun lalu.

Nantinya, kata Rudy, Pemkab Garut akan mengembangkan kawasan motor cross bagi para wisatawan yang terhubung dengan wisata lainnya di wilayah Kecamatan Sukawening.

Baca Juga: Bertemu Gubernur Gorontalo, Ridwan Kamil Berbagi 3 Tips Jitu Penanganan Kasus Covid-19 di Jabar

“Di sini yang biasa ada cross kita kembangkan satu kawasan, yang nanti berhubungan dengan pemandian terkenal di Kecamatan Sukawening, yaitu pemandian di Desa Mekarluyu, Balekambang,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x