Bertemu Gubernur Gorontalo, Ridwan Kamil Berbagi 3 Tips Jitu Penanganan Kasus Covid-19 di Jabar

- 26 Januari 2022, 15:50 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /Adam/Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima tiga tips penanganan kasus Covid-19 termasuk varian Omicron yang diterapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Tiga tips jitu penanganan kasus Covid-19 di Jabar disampaikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menerima kunjungan kerja Gubernur Rusli di Gedung Pakuan Bandung pada Senin 24 Januari 2022.

Sebelum menyampaikan tiga tips jitu tersebut, Ridwan Kamil membeberkan lima hal yang jadi prinsip penanganan Covid-19 di Jabar. Di antaranya, proaktif, transparan, ilmiah, inovatif, dan kolaboratif.

"Kelima prinsip ini kami terapkan untuk meminimalisasi dampak yang timbul bagi masyarakat, baik kesehatan, ekonomi maupun sosial," katanya, dikutip prfmnews.id dari situs resmi Humas Jabar pada Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Penertiban Sungai Cikapundung Kolot Berlanjut, Didi Riswandi: Wujudkan Bandung Banyak Taman, Bukan Mall

Lalu, Ridwan Kamil pun membagikan tiga tips penanganan kasus Covid-19 di Jabar. Pertama, berkaitan dengan Omicron, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipatif untuk menekan lonjakan.

Ridwan Kamil meminta kepada jajarannya memastikan kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes), penguatan testing, tracing dan treatment (3T) secara intens.

"Kami juga tak henti mengimbau masyarakat agar terus disiplin protokol kesehatan dengan berbagai cara," ujarnya.

Tips kedua, berkaca dari penanganan gelombang kedua pada pertengahan 2021 lalu, Pemprov Jabar menyiapkan tempat isolasi mulai di level desa, memastikan kesiapan obat-obatan, alat pelindung diri hingga ketersediaan oksigen.

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan Bila Akses Tol KM 149 Dibuka, Ketua DPRD: Butuh Pelebaran Jalan di Gedebage Selatan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah