Ini 10 Fasilitas Baru yang Bikin Alun-alun Garut Makin Memesona dan Bakal Memanjakan Pengunjung

- 24 Januari 2022, 19:10 WIB
Alun-alun Garut telah diresmikan pada Minggu 23 Januari 2022.
Alun-alun Garut telah diresmikan pada Minggu 23 Januari 2022. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Ada sepuluh fasilitas penunjang baru yang membuat wajah Alun-alun Garut makin memesona dan bisa memanjakan pengunjung yang datang ke salah satu ikon baru Kota Dodol ini.

Sepuluh fasilitas itu sudah bisa dinikmati usai Alun-alun Garut diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Minggu 23 Januari 2022 kemarin.

Wajah baru Alun-alun Garut disebut Ridwan Kamil sebagai ruang publik yang instagramable, cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

Baca Juga: Ribuan Rumah Tidak Layak Huni di Garut Diperbaiki Pemprov Jabar, Ridwan Kamil Ungkap Cara Pengajuannya

"Dari saya pribadi desain dan lain sebagainya, mudah-mudahan ini dimanfaatkan dengan baik, apalagi lokasinya sangat bersejarah ada Pendopo, Masjid Agung, sehingga kegiatannya tentu yang kreatif dan maslahat," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Humas Jabar, pada Senin 24 Januari 2022.

Selain memiliki fasilitas penunjang baru, Alun-alun Garut ini menghadirkan museum napak tilas Bupati Garut dari masa ke masa.

"Di sini dibangun panggung, ada tempat duduk, di bawahnya nanti ada museum terkait Bupati Garut dari masa ke masa," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Alun-alun Garut Sudah Diresmikan, Ridwan Kamil Minta Warga Perbanyak Kegiatan Kreatif

Sedangkan, 10 fasilitas penunjang yang ada di Alun-alun Garut, yakni tribun dan selasar, toilet dan perpustakaan, plaza hall alun-alun, gerbang, amphitheater, tempat bermain anak, tugu di empat sudut, trotoar, area tempat duduk, dan area babancong.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x