Digadang-gadang jadi Sosok Kepala Otorita IKN Terkuat, Ridwan Kamil: Saya Tidak Mau GR

- 24 Januari 2022, 11:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Kang Emil berikan jawaban soal sosok dirinya yang digadang-gadang pimpin IKN.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Kang Emil berikan jawaban soal sosok dirinya yang digadang-gadang pimpin IKN. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil digadang-gadang sebagai sosok terkuat yang bisa terpilih sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Kabar tersebut terhembus lantaran sosok Ridwan Kamil dinilai memiliki kriteria sebagai calon Kepala Otorita IKN Nusantara yang sempat dibocorkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Kriteria calon Kepala Otorita IKN Nusantara yang diinginkan Jokowi, yakni seorang yang punya pengalaman sebagai pemimpin suatu daerah sekaligus mahir dalam dunia arsitektur.

Baca Juga: Kopi Aroma, Toko Kopi Bersejarah di Kota Bandung

Menanggapi kabar tersebut, Ridwan Kamil mengaku tidak ingin terlalu percaya diri dan lebih memilih tak banyak berkomentar terkait pernyataan Jokowi itu. Meskipun ia memang merupakan seorang arsitek yang berhasil sukses terjun ke kancah politik.

"Kalau saya tidak mau berandai-andai ya. Belum pasti saya juga. Kriteria kepala daerah arsitek kan gak hanya saya," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Senin 24 Januari 2022.

"Namun siapa pun yang terpilih harus maksimal membangun ibu kota yang diputuskan pindah ke Kalimantan. Jadi saya tidak mau ‘GR’ (gede rasa) dan tidak mau berandai-andai, takut salah," ujarnya melanjutkan.

Baca Juga: Sule Mengaku Akan Beli Klub Sepak Bola dan Ajak Atep Sebagai Penasehatnya

Ridwan Kamil mengaku, saat ini ia masih fokus menuntaskan janji-janji politiknya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x