Pemprov Jabar Kucurkan Rp450 M untuk Pembangunan Garut, Termasuk Perbaikan Lingkar Luar Kadungora

- 24 Januari 2022, 21:20 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan
Bupati Garut, Rudy Gunawan /HUMAS GARUT


PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten Garut menerima bantuan dana senilai Rp450 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan sejumlah fasilitas publik dan infrastruktur jalan.

Bantuan sebesar Rp450 miliar yang dikucurkan tahun 2022 salah satunya digunakan untuk memperbaiki Jalan Lingkar Luar Kadungora yang saat ini kondisinya masih rusak.

"Tahun anggaran 2022 Pak Gubernur memberikan kepada Kabupaten Garut banyak hadiah yaitu bantuan keuangan provinsi lebih daripada Rp450 miliar," kata Bupati Garut Rudy Gunawan, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: 3 Hadiah Ridwan Kamil untuk Warga Garut di Awal 2022, Salah satunya Sudah Bisa Dinikmati Mulai Hari ini

Penggunaan dana Rp450 miliar, ucap Rudy, sejauh ini telah digunakan untuk merevitalisasi Alun-alun Garut menjadi lebih menarik dan nyaman.

"Ini (Alun-Alun Garut) desainnya langsung dari Provinsi Jawa Barat, anggarannya pun dari Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Alokasi dana dari Pemprov Jabar juga digunakan untuk memperbaiki akses jalan ke objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi yang tengah direvitalisasi menjadi wisata kelas dunia.

Baca Juga: Ribuan Rumah Tidak Layak Huni di Garut Diperbaiki Pemprov Jabar, Ridwan Kamil Ungkap Cara Pengajuannya

Kemudian, dana tersebut akan diperuntukkan proses perbaikan jalan Lingkar Luar Kadungora yang merupakan jalan utama penghubung Bandung-Garut sebesar Rp26 miliar.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan, Pemprov Jabar akan terus berupaya melakukan pembangunan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat di Garut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x