Dede Yusuf: Banyak Daerah Sulit Membiayai Olahraga

- 1 Oktober 2020, 14:25 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf.
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Jajaran Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Kamis 1 Oktober 2020. Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menuturkan, kunjungan kerja (kunker) ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Panitia kerja (Panja) penyusunan RUU Sistem Keolahragaan Nasional.

"Tujuan utamanya adalah mencari permasalahan yang ada terutama di pemerintah daerah terkait model pembiayaan olahraga ataupun pembangunan infrastruktur termasuk juga hal-hal lainnya," ungkap Dede di sela-sela kunkernya.

Baca Juga: Ratusan Penyapu Jalan Pindah Kelola Ke DLHK, PD Kebersihan Bakal Dihapus

Saat ditanya alasan kenapa memilih Kabupaten Bandung sebagai tujuan kunker, Dede menuturkan jika pihaknya menghindari perjalanan jauh. Maka dari itu dipilihlah Kabupaten Bandung karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota dan bisa ditempuh menggunakan jalur darat.

Selain ke Kabupaten Bandung, rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor dan juga ke kota Semarang.

Baca Juga: Ini Kronologi Temuan Beras Bansos Campur Biji Plastik di Purwakarta

"Dari diskusi hari ini dengan plt Sekda, bisa terungkap bahwa memang urusan pembiayaan keolahragaan ini sangat sulit sekali untuk mencari titik temunya karena ada proses pembinaan, pembibitan, dan perawatan di samping pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Terkait permasalahan itu, pemerintah daerah mengusulkan adanya payung hukum yang jelas terkait pos anggaran pada ABPN dan APBD untuk keolahragaan.

Baca Juga: Di Hari Kesaktian Pancasila, Amien Rais Umumkan Partai Baru yang Diberi Nama Partai Ummat

"Tentu ini menjadi masukan karena di tengah pandemi ini olahraga menjadi hal yang penting untuk meningkatkan imun tubuh," tegasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x