Minim Persiapan, Timnas Wanita Indonesia Jalani FIFA Matchday Melawan Singapura

- 7 Oktober 2022, 16:45 WIB
Persiapan Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Menjelang FIFA Matchday lawan Singapura.
Persiapan Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Menjelang FIFA Matchday lawan Singapura. /PSSI

PRFMNEWS - Timnas Wanita Indonesia akan mengikuti laga persahabatan dalam FIFA Match Day melawan Timnas Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura pada Senin, 10 Oktober 2022.

Dalam mempersiapkan laga FIFA Match Day ini, pelatih kepala tim Rudy Eka Priyambada telah memanggil 20 pemain dan melakukan pemusatan latihan (Training Center-TC) yang telah dimulai sejak Rabu, 5 Oktober lalu.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang saat itu hadir, hanya memberikan semangat kepada para pemain Timnas Wanita Indonesia.

Baca Juga: Mantan Pemain Persib dan Komunitas Bobotoh Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

"Selamat melakukan latihan untuk persiapan FIFA Match Day, semoga nanti bisa meraih hasil maksimal dan menaikkan ranking sepak bola wanita kita menjadi lebih baik lagi," ucap Mochamad Iriawan dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi PSSI.

Selain itu, pelatih Rudy mengatakan dalam pertandingan FIFA Match Day mereka hanya mempersiapkan dua hari untuk latihan sebelum laga dimulai.

"Kita persiapan dua hari untuk pertandingan FIFA Match Day. Di kondisi berkabung seperti ini (peristiwa Kanjuruhan), kita bisa mendapatkan kesempatan, diundang timnas Singapura. Hari ini semua pemain baru pada datang, mereka yang datang kesini sekiranya yang sudah punya klub dan sudah berlatih lama di sana," kata Rudy Eka Priyambada.

Baca Juga: Konser Justin Bieber di Jakarta Resmi Ditunda, Begini Cara Refund Tiketnya

Menurut Rudy, kebanyakan dari 20 pemain yang ikut bertanding di Singapura rata-rata sudah terbiasa bermain di Timnas senior dan U-18.

Jadi disini para pemain tinggal penyatuan tim saja, untuk mendalami lagi di cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x