Indonesia Kalah dari Guinea, Gagal Main di Olimpiade Paris 2024

- 10 Mei 2024, 08:00 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Guinea di Lapangan Centre National du Football de Clairefontaine, Perancis, Kamis 9 Mei 2024 malam WIB. Garuda Muda kalah tipis skor 0-1 (0-1).*/PSSI
Pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Guinea di Lapangan Centre National du Football de Clairefontaine, Perancis, Kamis 9 Mei 2024 malam WIB. Garuda Muda kalah tipis skor 0-1 (0-1).*/PSSI /

PRFMNEWS - Timnas Indonesia harus rela tak bermain di Olimpiade Paris 2024 usai menelan kekalahan tipis 1-0 dari Guinea dalam playoff olimpiade Paris 2024 di di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis, 9 Mei 2024 kemarin.

Timnas Indonesia kalah tipis melalui gol penalti Guinea yang dicetak Ilaix Moriba pada menit ke-29' melalui titik penalti.

Dalam pertandingan kemarin, Indonesia sebenarnya bisa mengimbangi permainan wakil dari Afrika tersebut.

Namun banyak peluang Timnas Indonesia yang gagal bebuah gol dan ada beberapa keputusan wasit yang cukup merugikan Timnas Indonesia hingga pelatih Shin Tae-yong pun diberi kartu merah oleh wasit karena protes.

Baca Juga: PSM Makassar dan Borneo FC Wakili Indonesia di ASEAN Club Championship

Meski kalah dari Guinea dan gagal bermain di Olimpiade Paris 2024, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memberikan sanjungan kepada skuad Garuda Muda yang telah berjuang keras sejak Piala Asia U-23 2024 ini.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade. Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian,” ujar Erick.

Tak lupa Erick pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pemain Timnas Indonesia yang bisa membuat bangga warga Indonesia karena bisa berkiprah di tingkat internasional.

Baca Juga: Cegah Kecurangan, Bey Pastikan Penegakkan Aturan PPDB Jabar 2024 Akan Lebih Tegas

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah