Ada Rekayasa Lalin di Tol Cipularang Akibat Pekerjaan Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

- 18 November 2020, 20:16 WIB
Pengerjaan  pembongkaran jembatan overpass eksisting yang berada di Ruas Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 76+200 arah Jakarta, pada 19 November 2020.
Pengerjaan pembongkaran jembatan overpass eksisting yang berada di Ruas Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 76+200 arah Jakarta, pada 19 November 2020. //JASA MARGA

PRFMNEWS – PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) kembali melanjutkan penyelesiaian pembangunan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Selatan.

Saat ini, PT JJS akan melaksanakan pekerjaan pembongkaran jembatan overpass eksisting yang berada di Ruas Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 76+200 arah Jakarta, pada 19 November 202, besok. Pekerjaan akan dilakukan antara pukul 00.00 s.d 04.00 WIB secara situasional.

Imbasnya, guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT JJS berkoordinasi dengan polisi untuk melakukan rekayasa lalu lintas pada Jalan Tol Cipularang.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kabupaten Bandung Zona Merah, Polresta Bandung Tidak Akan Keluarkan Izin Keramaian?

Rekayasa tersebut berlaku baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya, dengan melakukan buka tutup lajur selama 15 menit secara situasional.

“Sebagai alternatif perjalanan, pengguna jalan tol menuju arah Bandung dapat melewati Exit Gerbang Tol Sadang kemudian masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur. Sedangkan untuk pengguna jalan tol menuju arah Jakarta dapat melewati Exit Gerbang Tol Jatiluhur dan masuk kembali melalui Gerbang Tol Sadang,” jelas Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Rabu 18 November 2020.

PTT JJS juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait antara lain dengan pihak Bina Marga, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Komite Keselamatan Konstruksi (K2), Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan (KKJTJ) untuk persiapan dan pemenuhan persyaratan pekerjaan jembatan tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Pemprov Jabar Gandeng City of Glasgow College

PT JJS juga memasang rambu-rambu lalulintas sesuai standar pekerjaan, termasuk rambu petunjuk arah guna memberikan informasi yang jelas kepada pengguna jalan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x