Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Pemprov Jabar Gandeng City of Glasgow College

- 18 November 2020, 20:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Pemprov Jabar menggandeng City of Glasgow College untuk tingkatakan kualitas pendidikan vokasi.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Pemprov Jabar menggandeng City of Glasgow College untuk tingkatakan kualitas pendidikan vokasi. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan atau vokasi. Salah satunya dengan menggandeng City of Glasgow College, Britania Raya untuk mengembangkan pendidikan di bidang kemaritiman.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan letter of intent (LoI) yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu 18 November 2020.

Acara ini juga disaksikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins melalui tayangan virtual.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kabupaten Bandung Zona Merah, Polresta Bandung Tidak Akan Keluarkan Izin Keramaian?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya serius dalam merevitalisasi SMK di Jawa Barat dengan mengembangkan kurikulum untuk menyelaraskan antara industri dengan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Selama ini, SMK mengalami berbagai persoalan yang kompleks, terutama menyangkut keprofesionalan dari lulusan yang dirasa masih kurang sehingga belum maksimal dalam menjamin masa depan.

Hal ini terihat dari banyaknya lulusan SMK yang terserap di industri namun kurang mampu beradaptasi dengan lingkungan dan sarana prasarana yang ada di industri.

"Sehingga tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi industri yang selaras dengan bidangnya, bahkan kurang tepat dalam mengoperasikan sarana yang sewajarnya dikuasai," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hati-hati! Ada Toko Online Lakukan Aksi Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x