Jaswita Jabar Tandatangani MoU dengan Mitra Strategis & Tawarkan Empat Proyek Investasi di WJIS 2020

- 18 November 2020, 19:42 WIB
, Jaswita Jabar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PTPN VIII terkait pengelolaan kawasan wisata Ciater yang disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
, Jaswita Jabar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PTPN VIII terkait pengelolaan kawasan wisata Ciater yang disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. //JASWITA JABAR

PRFMNEWS - PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) turut mendukung dan berpartisipasi secara aktif dalam event West Java Investment Summit (WJIS) 2020 yang digelar di Hotel Savoy Homann Kota Bandung sejak Senin 16 November 2020 dan Selasa 17 November 2020.

Pada hari kedua penyelenggaraan event promosi investasi Jawa Barat ini, Jaswita Jabar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PTPN VIII terkait pengelolaan kawasan wisata Ciater yang disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain MoU dengan PTPN VIII, pada WJIS 2020 hari kedua ini, Jaswita Jabar juga menawarkan empat proyek strategis di berbagai lokasi di Jawa Barat. Dalam kesempatan market sounding, Direktur Keuangan dan SDM Jaswita Jabar Shobirin, memaparkan empat proyek yang ditawarkan Jaswita kepada para investor yang hadir di Hotel Savoy Homan, juga yang mengikuti acara secara online.

Baca Juga: Siapa Suka Udang? Panganan Laut Ini Ternyata Kaya Akan Manfaat Lho!

Ke empat proyek investasi tersebut adalah pembangunan hotel kapsul di Jl Ambon No 18 Kota Bandung senilai 7,2 miliar, Pembangunan pasar kreatif Cikutra di Jl. Cikutra no 70 Kota Bandung senilai Rp 212 miliar,  Pembangunan kawasan ekowisata Hejo Forest di Ciwidey Rancabali senilai 6,5 miliar, serta pembangunan pondok seni Pangandaran senilai Rp 12,9 miliar.

Menurut Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) Deni Nurdyana Hadimin, empat proyek investasi yang ditawarkan Jaswita Jabar ini seluruhnya merupakan proyek unggulan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Jawa Barat.

“Tawaran investasi di empat proyek ini, sejalan dengan apa visi pembangunan Jawa Barat yaitu menjadikan pariwisata sebagai gerbong pembangunan ekonomi, dan juga selaras dengan visi Jaswita Jabar untuk menjadikan Jaswita Jabar sebagai perusahaan unggulan di bidang pariwisata pada tahun 2025 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga: Hati-hati! Ada Toko Online Lakukan Aksi Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

Keempat proyek ini, ditambahkan Deni, ditawarkan kepada investor dengan model pendanaan berupa pinjaman lunak, kemitraan strategis, maupun investasi langsung. Skema bisnisnya pun bervariasi; mulai dari pengelolaan langsung oleh Jaswita Jabar maupun kerjasama pengelolaan dengan mitra investor. Semua proyek ini menurut Deni ditawarkan kepada investor karena tidak mungkin ke-empat proyek ini dibiayai sendiri oleh Jaswita,

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x