Waspada Ular di Musim Hujan, Lakukan Ini Agar Ular Tidak Masuk Rumah

- 15 November 2020, 17:28 WIB
Ilustrasi ular. Reptil satu ini akan mencari tempat hangat seperti pemukiman warga saat musim hujan. Lakukan langkah-langkah pencegahan ini agar ular tidak masuk rumah.
Ilustrasi ular. Reptil satu ini akan mencari tempat hangat seperti pemukiman warga saat musim hujan. Lakukan langkah-langkah pencegahan ini agar ular tidak masuk rumah. /PIXABAY.

PRFMNEWS - Musim hujan juga ditandai dengan momen berkembang biaknya ular. Hal ini dikarenakan pada musim hujan, telur-telur ular akan mulai menetas. Untuk itu, kita harus waspada agar ular tidak masuk ke dalam rumah saat musim hujan.

Ketua Penasehat Komunitas Reptil Kota Bandung, Firman Nurdiansyah membeberkan cara-cara sederhana yang bisa kita lakukan agar ular tidak masuk ke dalam rumah saat musim hujan.

 

Salah satu cara yang paling efektif agar mencegah ular masuk ke dalam rumah, kata Firman, yakni membersihkan lingkungan sekitar. Pasalnya, tumpukan sampah maupun tumpukan daun kering yang ada di sekitar pemukiman warga, menjadi tempat nyaman bagi ular untuk sementara waktu berdiam diri selama musim hujan.

Baca Juga: Update Data Virus Corona di Indonesia Per Hari Ini Minggu 15 November, Positif Bertambah 4.106 Kasus

"Ular sangat suka berdiam diri di tumpukan sampah, atau tumpukan daun kering yang berada di sekitar rumah kita. Sebagai langkah pencegahan, pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan lingkungan sekitar rumah. Jangan sampai ada tumpukan sampah maupun tumpukan daun kering di halaman rumah kita," paparnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 15 November 2020.

Lebih lanjut, Firman menyatakan cara mudah lainnya untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah kita yakni dengan cara rutin mengepel lantai. Sebisa mungkin, lanjut dia, kegiatan mengepel lantai yang kita lakukan sebaiknya ditambahkan dengan penggunaaan cairan pembersih lantai dengan aroma menyengat.

Baca Juga: Waspada! Warga Ini Jadi Korban Hipnotis di Alun-alun Bandung, Motornya Raib Dibawa Pelaku

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x