Musim Hujan, Dinas PUTR Kabupaten Bandung Siapkan Langkah Antisipasi Pohon Tumbang

- 9 November 2020, 11:35 WIB
Kepala Bidang PPJ Dan Jakon Dinas PUTR Kabupaten Bandung Uke Wahyu Wartanti saat ditemui pada Senin 9 November 2020..*
Kepala Bidang PPJ Dan Jakon Dinas PUTR Kabupaten Bandung Uke Wahyu Wartanti saat ditemui pada Senin 9 November 2020..* /BUDI SATRIA/PRFM



PRFMNEWS - Memasuki musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung menyiapkan sejumlah langkah guna antisipasi terjadinya pohon tumbang.

Kepala Bidang PPJ Dan Jakon Dinas PUTR Kabupaten Bandung Uke Wahyu Wartanti mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perumahan, Pemukiman Rakyat dan Pertanahan (Disperkimtam) untuk mengantisipasi dan menangani pohon tumbang.

"Kita kerjasama dengan Disperkimtam, kalau ada info dari masayarakat mengenai pohon rawan tumbang, nanti kita survei dan lihat langsung. Kalau memang rawan tumbang, kita koordinasikan dengan Disperkimtam untuk penanganan," kata Uke saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 9 November 2020.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Rasa Gugup Sebelum Wawancara Kerja

Baca Juga: Pasca Diluncurkan Pekan Lalu, Ratusan Kendaraan Berat Telah Manfaatkan BLUe

Uke mengatakan, Dinas PUTR Kabupaten Bandung memiliki tugas dan fungsi di wilayah Ruang milik jalur (Rumija).

Sementara untuk jalan lain seperti jalan lingkungan dan median jalan perumahan, tupoksinya (tugas pokok fungsi) adalah kewenangan Disperkimtam.

Kemudian jika ada permohonan pelayanan yang ada di jalan provinsi dan nasional, pihaknya akan meneruskan keluhan tersebut ke instansi yang memiliki kewenangan.

Baca Juga: Joe Biden Menangi Pilpres AS, INDEF: Dampak Ekonominya Sudah Terasa ke Indonesia Seminggu Terakhir

Baca Juga: Siapapun Presiden Amerika, Guru Besar UI Nilai Kerja Sama Indonesia-AS Tak akan Terdampak Signifikan

Simak video berikut. 

"Misal Jalan Nagreg dan Rancaekek itu kan masuk jalan nasional, terus ada laporan soal rawan pohon tumbang disana, ya kita sampaikan ke balai wilayah untuk jalan nasional, karena kewenangannya ada disana," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x