Kemenag Kota Bandung: Didahulukan Jemaah yang Keberangkatannya Tertunda pada Awal Pandemi Covid-19

- 8 November 2020, 14:17 WIB
Ilustrasi calon jemaah umrah: Tiga jemaah umrah telah terkonfirmasi positif Covid-19 saat tiba di Arab Saudi dan sekarang tengah jalankan karantina menurut KJRI Jeddah.
Ilustrasi calon jemaah umrah: Tiga jemaah umrah telah terkonfirmasi positif Covid-19 saat tiba di Arab Saudi dan sekarang tengah jalankan karantina menurut KJRI Jeddah. /Antara Foto/Sigid Kurniawan

PRFMNEWS – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung mengaku jemaah umrah asal Kota Bandung mulai diberangkatkan ke Arab Saudi sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi.

Menurut Humas Kemenag Kota Bandung, Agus Saparudin, jemaah umrah yang berangkat adalah jemaah yang pada awal pandemi Covid-19 batal berangkat. Artinya, pihaknya mendahulukan jemaah yang mengalami penundaan jadwal pada awal Covid-19.

“Jamaah mulai diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Kedubes Arab Saudi. Jadi mereka yang berangkat itu didahulukan yang tertunda pada Covid-19 mulai yaitu pada tanggal 7 Maret 2020,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 8 November 2020.

Baca Juga: Waduh! Biaya Umrah di Indonesia Berpotensi Naik Karena Pemerintah Arab Terapkan Hal Ini

Ia menambahkan, bagi jemaah umrah yang sudah memiliki visa maka akan diberangkatkan secara berkala.

Terkait dengan jumlah jemaah, Agus mengaku Kemenag Kota Bandung belum memiliki jumlah pasti terkait berapa jemaah yang sudah berangkat atau akan berangkat.

Namun, ia menegaskan setiap bulannya jemaah asal Kota Bandung bukan tidak mungkin akan diberangkatkan.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Arab Saudi Terima Jamaah dari Luar Negeri, Kemenag Ungkap Syarat yang Harus Dipenuhi

“Mereka yang sudah mendapatkan visa, itu sudah boleh diberangkatkan. Jumlahnya berangsur-angsur. Bisa jadi setiap bulannya ada yang berangkat. Tapi terkait dengan jumlahnya, kita belum dapat laporan dari Amphuri,” kata Agus.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x