DT Peduli Aceh Salurkan Bantuan Kipas Angin Bagi Pengungsi Rohingya

- 21 Oktober 2020, 11:37 WIB
Daarut Tauhiid (DT) Peduli Aceh memberikan bantuan sebelas kipas angin berukuran besar bagi pengungsi Muslim Rohingya
Daarut Tauhiid (DT) Peduli Aceh memberikan bantuan sebelas kipas angin berukuran besar bagi pengungsi Muslim Rohingya /dok Daarut Tauhiid

PRFMNEWS - Daarut Tauhiid (DT) Peduli Aceh memberikan bantuan sebelas kipas angin berukuran besar bagi pengungsi Muslim Rohingya di Desa Kandang, Aceh Utara, Sabtu 10 Oktober 2020 lalu.

Bentuk bantuan kipas angin ini dipilih karena banyaknya penghuni dengan lokasi yang sedikit sempit mengharuskan para pengungsi rela berbagi tempat dengan pengungsi lainnya. Akibatnya, para pengungsi kini berdesak-desakkan ditambah sirkulasi udara yang sangat terbatas membuat ruangan semakin pengap.

Kabag Program DT Peduli Aceh, Mulyassir mengungkapkan, kebutuhan kipas di lokasi pengungsian benar-benar tidak dapat ditunda lagi karena kondisi kesehatan para pengungsi menjadi fokus utama saat ini.

Baca Juga: DT Peduli Sumsel Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lahat

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Aceh memberikan bantuan sebelas kipas angin berukuran besar bagi pengungsi Muslim Rohingya.
Daarut Tauhiid (DT) Peduli Aceh memberikan bantuan sebelas kipas angin berukuran besar bagi pengungsi Muslim Rohingya. dok Daarut Tahuiid

“Alhamdulillah dengan bantuan para donatur, kini para pengungsi tidak lagi merasa kepanasan, bau pengap yang membuat tidak nyaman pun kini telah berkurang,” ujar Mulyassir dalam siaran persnya.

Sebaga informasi, salah satu daerah yang saat ini menjadi kawasan hunian para Muslim Rohingya yang tempo hari terdampar di lautan adalah Desa Kandang, Aceh Utara.

Sebanyak 296 pengungsi kembali datang pada awal September 2020 lalu di wilayah pantai Ujong Blang Lhokseumawe. Kini, seluruh pengungsi menempati kawasan kantor BLK lama.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x