Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Jabar, Berikut Selengkapnya Prakiraan Cuaca Hari Ini

- 21 Oktober 2020, 11:11 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM

PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan laporan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat pada hari ini Rabu 21 Oktober 2020.

Prakirawan BMKG Bandung, Yan Firdaus mengatakan, ada peringatan dini cuaca yang berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir pada siang hingga dini hari nanti di wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Sumedang, Karawang, Purwakarta, Subang, Bandung, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, dan Garut.

Adapun temperatur udara Jawa Barat umumnya 17-35 derajat celcius, kelembapan udara 50-95 persen dan angin dari timur laut kecepatan 5-35 kilometer per jam.

Baca Juga: Hendak Merampok di SPBU, Dua Orang Ini Diringkus Polresta Bandung dan Dihadiahi Timah Panas

"Pada malam hari secara umum Jawa Barat cuacanya berawan dengan potensi hujan ringan, dan ada beberapa yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis dan Garut," ujar Yan saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 21 Oktober 2020.

Sedangkan untuk prediksi gelombang di perairan utara Jabar adalah 0-0,8 meter, dan perairan selatan 2,5-3,5 meter.

Sementara khusus Bandung raya prediksi cuacanya potensi hujan ringan hingga sedang pada siang dan sore hari, sedangkan malam diprediksi berawan.

"Temperatur udara Bandung 20,4 sampai 28,5 celcius, kecuali Lembang dan sekitarnya itu 17 sampai 24,8 celcius," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah