Sempat di Peringkat Tertinggi, Kasus Corona Kecamatan Bandung Kulon Kini Sudah Menurun

- 21 Oktober 2020, 09:55 WIB
Ilustrasi virus corona Covid-19.
Ilustrasi virus corona Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Sempat menjadi wilayah dengan kasus aktif positif Covid-19 tertinggi se-Kota Bandung, kini Kecamatan Bandung Kulon sudah membaik dan angka kasusnya melandai.

Sebelumnya pada dua pekan lalu, terdapat 21 kasus aktif hanya di satu Kelurahan Cijerah, Bandung Kulon yang menempatkan wilayah tersebut berada di peringkat pertama penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Sekarang per 21 Oktober 2020 Camat Bandung Kulon, Asmara Hadi menuturkan, kecamatannya berada di peringkat enam dengan 11 kasus aktif yang tersebar di beberapa kelurahan.

Baca Juga: Kelurahan Cijerah Kota Bandung Berlakukan PSBM RW, Begini Teknisnya

"Alhamdulillah sudah turun, sudah landai lagi penularan Covid-19, sekarang di peringkat keenam Kecamatan Bandung Kulon," ujar Hadi saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 21 Oktober 2020.

Hadi mengapresiasi semua pihak yang telah berupaya menurunkan angka penyebaran Covid-19 di kecamatannya.

Upaya yang dilakukan di antaranya pencegahan dengan sosialiasi ke rumah-rumah ibadah lalu ke kawasan industri, kemudian penyemprotan, dan mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Selain itu ada pula penerapan 3T, yaitu Testing atau pengetesan pasien Covid-19, Tracing atau pelacakan dari pasien yang terkonfirmasi positif, dan Treatment atau pemulihan termasuk isolasi mandiri.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Kota Bandung Bertambah 25 Orang per Hari Ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x