Tahun Ini PD Pasar Kota Bandung Rampungkan Revitalisasi Pasar Kosambi, Cihaurgeulis, dan Sederhana

- 21 Oktober 2020, 11:10 WIB
PEMBANGUNAN Pasar Cihaurgeulis di Jalan Surapati, Kota Bandung, Kamis 1 Maret 2018.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMBANGUNAN Pasar Cihaurgeulis di Jalan Surapati, Kota Bandung, Kamis 1 Maret 2018.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /Armin Abdul Jabbar/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah lama melakukan revitalisasi pasar-pasar tradisional di Kota Bandung. Revitalisasi ini dilakukan oleh PD Pasar Kota Bandung di beberapa pasar di antaranya Pasar Cihaurgeulis, Pasar Sederhana, dan juga Pasar Kosambi.

Direktur Utama PD Pasar Kota Bandung, Heri Heryawan menuturkan, proses revitalisasi ini akan dilakukan secara bertahap sejak 2019 hingga 2024.

"Tapi dalam pelaksanaannya memang kita bertahap melakukan revitalisasi tersebut menyesuaikan dengan anggaran yang ada," kata Heri saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Hendak Merampok di SPBU, Dua Orang Ini Diringkus Polresta Bandung dan Dihadiahi Timah Panas

Salah satu pasar yang sudah hampir rampung revitalisasinya adalah Pasar Cihaurgeulis. Menurut Heri, Pasar yang berlokasi di Jalan Surapati itu revitalisasinya sudah mencapai 95 persen.

"Alhamdulillah Pasar Cihaurgeulis yang terlihat sekarang itu bagus bentuknya Insya Allah akan segera kita selesaikan setelah beberapa fasilitas umum yang sedang dibangun sudah terpasang," ungkapnya.

Heri mengungkapkan, Pasar Cihaurgeulis ini nantinya akan diisi oleh pedagang lama dan juga beberapa pedagang baru.

Baca Juga: Sempat di Peringkat Tertinggi, Kasus Corona Kecamatan Bandung Kulon Kini Sudah Menurun

Selain Pasar Cihaurgeulis, revitalisasi yang sudah berjalan adalah revitalisasi di Pasar Kosambi. Saat ini revitalisasi sudah berjalan di lantai dasar dan basement Pasar Kosambi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x