Pasar Kreatif Bandung Cetak Rp1,4 Miliar di Masa Pandemi Covid-19

- 15 Oktober 2020, 20:23 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Siti Muntamah mengunjungi Pasar Kreatif Bandung di Festival Citylink Kota Bandung, Kamis 15 Oktober 2020.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Siti Muntamah mengunjungi Pasar Kreatif Bandung di Festival Citylink Kota Bandung, Kamis 15 Oktober 2020. //HUMAS PEMKOT BANDUNG

PRFMNEWS - Pasar Kreatif Bandung yang di gagas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung berhasil mencetak transaksi sekira Rp1,4 miliar lebih dari target Rp3 miliar. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 9 hingga 18 Oktober menghadirkan 208 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan kegiatan Pasar Kreatif Bandung yang bekerjasama dengan Deskranasda Kota Bandung dilaksanakan di 9 mal di Kota Bandung melibatkan pelaku usaha fashion asesoris.

Menurutnya, diharapkan pasar kreatif dapat meningkatkan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Meski Pandemi, Disdagin Terus Dorong Pelaku UKM di Kota Bandung Ekspor Produknya

"Omset di tujuh mal, alhamdulillah berdasarkan data Rp 1,4 miliar," ujarnya saat acara Pasar Kreatif Bandung di Festival Citylink, Kamis 15 Oktober 2020.

Menurutnya, angka tersebut dapat bertambah sebab kegiatan serupa akan dilaksanakan pada dua mal lainnya. Ia mengatakan, para pelaku usaha terdiri dari pelaku usaha fashion, fashion asesoris, souvenir, merchandise. Sementara itu katanya pelaku usaha di bidang kuliner belum dilakukan. 

 Pasar Kreatif Bandung yang di gagas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung di Pasar Kreatif Bandung di Festival Citylink, Kamis 15 Oktober 2020.
Pasar Kreatif Bandung yang di gagas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung di Pasar Kreatif Bandung di Festival Citylink, Kamis 15 Oktober 2020. /TOMMY RIYADI-PRFM

Selain transaksi langsung, pihaknya juga melakukan kegiatan serupa kepada ratusan pelaku usaha untuk meningkatkan pemasaran penjualan secara online. Elly menambahkan, berbagai kegiatan pula dilakukan untuk menjaga perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sebut Ada 69 Kendaraan Ditinggalkan Pendemo Saat Unjuk Rasa UU Cipta Kerja

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x