Diresmikan Wali Kota, Pasar Induk Gedebage Kota Bandung Jadi Sentra Ikan Hias Koi

- 4 Oktober 2020, 07:30 WIB
WALI Kota Bandung, Oded M. Danial melihat-lihat ikan koi di Sentra Ikan Hias Bandung di Pasar Induk Gedebage, Jln. Soekarno Hatta yang diresmikannya, Sabtu (3 Oktober 2020).
WALI Kota Bandung, Oded M. Danial melihat-lihat ikan koi di Sentra Ikan Hias Bandung di Pasar Induk Gedebage, Jln. Soekarno Hatta yang diresmikannya, Sabtu (3 Oktober 2020). //HUMAS PEMKOT BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung meresmikan Sentra Ikan Hias khususnya ikan koi di Pasar Induk Gedebage, Jalan Soekarno Hatta, Sabtu 3 Oktober 2020.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengakuk pihaknya bakal menggandeng para pehobi sektor peternakan untuk merancang strategi merangsang perekonomian pascapandemi Covid-19. Khususnya peternakan ikan hias koi.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung, mudah-mudahan ke depan Bandung ke depan menjadi sentra (ikan) koi. Karena saya melihat potensinya luar biasa di bandung, tinggal bagaimana inspiratornya bisa meningkatkan," ucap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat meresmikan Sentra Ikan Hias yang dirangkaikan dengan Young Koi Show dan Lomba Ikan Koi di Pasar Induk Gedebage, Jalan Soekarno Hatta, Sabtu 3 Oktober 2020.

Baca Juga: Gugus Tugas Tegaskan Mini Lockdown Tak Berarti Menutup Total Seluruh Kelurahan

Oded melihat potensi yang tumbuh dari sektor hobi peternakan ikan koi yang potensial dikembangkan. Untuk mengetahui perkembangan ikan koi, Oded menyempatkan diri berdialog dengan beberapa breeder atau peternak yang ikut sebagai peserta pada Young Koi Show dan Lomba Ikan Koi

Menurut Oded, pada sebuah perhelatan kontes bukan hanya masalah persaingan kualitas ataupun sebatas silaturahmi. Namun, juga turut menyentuh aspek lain yang ikut terkena dampaknya, tanpa terkecuali bagi sektor ekonomi.

Baca Juga: Tiga dari Sembilan Kelurahan di Kota Bandung Ini Batal Terapkan Mini Lockdown, Kenapa?

Terlebih, sambung Oded, dampak perekonomian dari perhelatan kontes ini bisa terasa secara langsung. Kontes dapat mendorong para peternak lokal untuk lebih berkembang.

"Dengan adanya pentas ikan koi bisa meningkatkan roda ekonomi di Kota Bandung," paparnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x