Penyaluran BLT Rp600 Ribu Sudah Capai 98 Persen, Kemnaker Bersiap Salurkan Pengiriman Kedua

- 19 Oktober 2020, 12:02 WIB
Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah.
Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah. /Dok Kemenaker

PRFMNEWS - Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus mendorong perbankan untuk mempercepat proses penyaluran tahap 5 bantuan subsidi upah (BSU) Rp600 ribu perbulan untuk pegawai.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, penyaluran tahap 5 atau tahap terakhir pada pengiriman bantuan termin 1 atau gelombang 1 bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu ini sudah mencapai 98 persen.

“Alhamdulillah kita terus mengawal pembayaran subsidi upah kepada 12,4 juta. Saat ini penerimanya sudah mencapai 98 persen,” kata Menaker Ida.

Baca Juga: Kepada Suporter, Virgil van Dijk: Terimakasih, Saya akan Kembali

Ida menambahkan, pihaknya saat ini sedang bersiap melakukan pengiriman termin 2 atau gelombang 2. Sebagaimana diketahui, BLT Rp600 ribu ini akan ditransfer dua kali kepada penerima di mana masing-masing pengiriman sebesar Rp1,2 juta untuk dua bulan.

Untuk pengiriman kedua BLT Rp600 ribu ini Ida manargetkan bisa dimulai pada akhir Oktober atau pada awal November mendatang.

Baca Juga: Timnas U-19 Akan Kembali Berhadapan dengan Bosnia Herzegovina Selasa Besok

"Kami targetkan termin 2 mulai disalurkan pada akhir Oktober 2020 atau paling lambat penyalurannya akan dimulai awal November nanti," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x