Antisipasi Hoaks UU Cipta Kerja, Polda Metro Jaya Tingkatkan Patroli Siber

- 14 Oktober 2020, 14:38 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.*
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.* //Instagram humas.pmj

PRFMNEWS - Kepolisian Daerah Metro Jaya meningkatkan patroli Siber untuk mengantisipasi penyebaran berita hoaks terkait omnibus law UU Cipta Kerja.

"Jadi gini, patroli cyber tetap kita laksanakan. Kita polisi tetap meningkatkan patroli siber untuk memantau provokator-provokator yang melakukan provokasi di dunia maya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam siaran pers, Rabu 14 Oktober 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta platform media sosial untuk memantau para provokator yang menggunakan media sosial dalam menyebarkan hoaks dan hasutan membuat kericuhan.

Baca Juga: Rawan Bencana, BPBD Antisipasi Ancaman Banjir dan Longsor di Kabupaten Bandung

Selain itu, Kabid Humas Polda juga mengimbau masyarakat, khususnya orang tua dan guru, mengawasi pergerakan anak dan peserta didik mereka di media sosial. Hal itu berkaca dari banyaknya remaja dan pelajar yang ikut demo karena termakan berita hoax yang beredar di media sosial.

"Imbauan kita di masyarakat, mari kita bersama-sama bahu-membahu cegah agar anak-anak kita, kita imbau ke orang-orang terdekat, keluarga, agar mereka tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin menciptakan kerusuhan," ujar Kabid Humas

Untuk diketahui, sejumlah terduga pelaku kerusuhan saat demonstrasi tolak omnibus law UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10) berhasil diamankan polisi. Di wilayah hukum Polda Metro Jaya sendiri ada 1.192 orang yang telah diamankan.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah