Hari Ini BLT Pegawai Rp600 Ribu Tahap 5 Disalurkan, Menaker: Apapun Nomor Rekeningnya Tetap Cair

- 7 Oktober 2020, 07:54 WIB
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah //Dok BNPB.


PRFMNEWS - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pegawai swasta tahap 5 disalurkan mulai hari ini, Rabu 7 Oktober 2020.

Ida menegaskan, apapun nomor rekeningnya baik dari Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) atau bank swasta tetap akan ditransfer oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

"Apapun nomor rekeningnya, apakah bank Himbara atau bank di luar himbara, di sini contohnya penerimanya bank BCA, memang tidak mensyaratkan bank Himbara sebagai bank penerima subsidi upah atau gaji ini," ujar Ida saat mengunjungi penerima upah di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, dikutip dari video yang diunggah kanal YouTube Kementerian Ketenagakerjaan RI, Selasa 6 Oktober 2020.

 

Baca Juga:

Ida menjelaskan, calon penerima subsidi gaji tahap 5 sebanyak 615.288 orang. Data tersebut sudah diterima pihaknya sejak 30 September 2020 dan hari ini memasuki proses pencairan.

Jumlah bantuan yang disalurkan senilai Rp2,4 juta yang ditransfer sebanyak dua kali. Penyaluran dibagi dalam dua termin dengan setiap termin akan disalurkan Rp1,2 juta untuk dua bulan.

Ida berharap program bantuan subsidi gaji memberikan manfaat dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat di era pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x