Cek Rekeningmu! Besok, Bantuan Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tahap 5 Mulai Dicairkan

- 6 Oktober 2020, 21:26 WIB
Ilustrasi Uang.*
Ilustrasi Uang.* /PRFM

PRFMNEWS – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan menyalurkan bantuan subsidi gaji tahap 5 mulai besok Rabu 7 Oktober 2020.

Total penerima bantuan subsidi gaji tahap 5 adalah sebanyak 615.288 orang.

"Insyaa Allah besok akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah," kata Menaker Ida Fauziah dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 6 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini Dia Top Go-To Merchant Baru ShopeePay yang Bermanfaat untuk Kamu

Menurut Ida, data sampai dengan hari ini menunjukkan rincian bantuan subsidi upah (BSU) tahap 1 telah mencapai 99,32 persen, tahap 2 mencapai 99,32 persen, tahap 3 mencapai 99,32 persen, dan tahap 4 mencapai 95,32 persen.

Untuk penyaluran tahap 5 bantuan sebesar total Rp2,4 juta itu akan diberikan kepada 615.288 orang.

Total BSU akan diberikan kepada 12,4 juta pekerja yang datanya sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Baca Juga: Mengaku Sebagai Korban, Petinggi Sunda Empire Minta Dibebaskan dari Tuntutan Hukum

Data yang sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan itu kemudian akan diperiksa kesesuaiannya oleh Kemnaker sebelum disalurkan lewat Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) langsung ke rekening penerima baik di bank milik pemerintah maupun swasta.

Penyaluran BSU itu akan dibagi dalam dua termin dengan setiap termin akan disalurkan Rp1,2 juta untuk dua bulan.

Ida berharap program bantuan subsidi gaji memberikan manfaat dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat di era pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan seluruh subsidi upah ini kepada penerima 12,4 juta penerima program. Semuanya sudah diverifikasi dan divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Ida.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x