5 Instruksi Ma’ruf Amin soal Penanggulangan Bencana di Kota Bandung, Bambang: Kami Segera Tindaklanjuti

- 25 April 2024, 07:30 WIB
Wakil Presiden Ma'aruf Amin saat memberikan arahan dalam acara Rakornas PB 2024 di Bandung.
Wakil Presiden Ma'aruf Amin saat memberikan arahan dalam acara Rakornas PB 2024 di Bandung. /Dok. BNPB

PRFMNEWS – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin menyampaikan lima arahan terkait penanggulangan bencana di Kota Bandung. Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap menindaklanjuti instruksi tersebut.

Kepastian Pemkot Bandung segera menindaklanjuti lima arahan Ma’ruf Amin ini diungkapkan Bambang Tirtoyuliono saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024 di Pullman Grand Central Bandung, Rabu 24 April 2024.

“Kita akan segera menindaklanjuti semua arahan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat rakornas. Serta meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait untuk pencegahan serta penanggulangan bencana khususnya di Kota Bandung," kata Bambang.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Buka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Kota Bandung

5 Arahan Wapres Ma'ruf Amin

Lima arahan penanggulangan bencana di Kota bandung ini disampaikan Ma'ruf Amin saat membuka secara langsung Rakornas PB 2024.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

Ma'ruf Amin menyoroti kejadian bencana pada tahun 2023 yang didominasi bencana hidrometeorologi basah, serta masih banyaknya daerah yang memiliki indeks risiko bencana tingkat tinggi.

Guna mengurangi dampak dan risiko bencana yang semakin kompleks, maka Ma'ruf memberikan lima poin arahan kepada para peserta Rakornas PB 2024.

Arahan pertama, Wapres meminta dilakukannya pengembangan industrialisasi penanggulangan kebencanaan dengan penerapan teknologi dan inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan kecerdasan buatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x