PJ Wali Kota Beberkan Update Terbaru Soal Wacana Pembentukan BPBD Kota Bandung

- 2 Februari 2024, 11:30 WIB
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meninjau banjir di Gang Apandi, Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis 11 Januari 2024 malam
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meninjau banjir di Gang Apandi, Jalan Braga, Kota Bandung, Kamis 11 Januari 2024 malam /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyampaikan update terbaru mengenai gagasan pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandung.

Menurut Bambang, rekomendasi pembentukan BPBD Kota Bandung sebenarnya sudah ada dari BNPB dan kini tinggal dibahas di internal kota Bandung.

"Soal BPBD ini kan sebenarnya sudah ada rekomendasi dari BNPB, jadi ini tinggal dibahas di internal di eksekutif," kata Bambang ditemui di Gudang KPU Kota Bandung hari ini Jumat, 2 Februari 2024.

Baca Juga: Pembentukan BPBD Kota Bandung Segera Dibahas, Bambang Tirtoyuliono: Kita Sudah Dapat Dukungan

Tak hanya itu, rencana pembentukan BPBD Kota Bandung pun sudah mendapat dukungan dari DPRD Kota Bandung.

Kata Bambang, DPRD Kota Bandung sudah mendorong agar segera dibentuknya BPBD di Kota Bandung karena kota Bandung merupakan salah satu daerah rawan bencana.

Karenanya diharapkan dalam waktu dekat Pemkot Bandung bisa menyampaikan gagasan pembentukan BPBD Kota Bandung ke Pemerintah provinsi Jawa Barat.

"Dan mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama kita akan sampaikan ke provinsi gagasan untuk pembentukan BPBD," ucapnya.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Kembali Desak Pembentukan BPBD Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah