Pembentukan BPBD Kota Bandung Segera Dibahas, Bambang Tirtoyuliono: Kita Sudah Dapat Dukungan

- 12 Januari 2024, 11:00 WIB
Pj wali kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat meninjau banjir Braga Jumat 12 Januari 2024.
Pj wali kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat meninjau banjir Braga Jumat 12 Januari 2024. /Tommy Riyadi/prfmnews

BRAGA, PRFMNEWS - Hingga saat ini kota Bandung masih belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Saat ini penanganan bencana di kota Bandung diemban oleh Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB).

Terkait pembentukan BPBD Kota Bandung, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyebutkan bahwa sudah ada gagasannya sejak 3 tahun yang lalu.

Selain itu, dukungan untuk membentuk BPBD pun sudah ada sehingga akan segera menjadi pembahasan di tingkat eksekutif.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Kembali Desak Pembentukan BPBD Kota Bandung

"Gagasan untuk dibentuk BPBD di Kota Bandung itu dari 3 tahun yang lalu. Kita sudah dapat dukungan dari aspek teknis kajian ilmiahnya sudah mendukung tinggal nanti mungkin dalam waktu tidak terlalu lama kita akan bahas lagi di internal eksekutif," kata Bambang saat meninjau Gang Apandi, Braga, Jumat, 12 Januari 2024.

Diakui Bambang, pihak DPRD Kota Bandung pun sudah mendukung pembentukan BPBD Kota Bandung. Karenanya dia berharap BPDB Kota Bandung bisa segera dibentuk

Untuk membentuk BPBD Kota Bandung pembicaraan dengan Pemerintah Provinsi dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun akan segera dilakukan.

Baca Juga: Pj Gubernur Minta Perbaikan Tanggul yang Jebol Penyebab Banjir di Braga Segera Diperbaiki

"Mudah-mudahan BPBD Kota Bandung ini segera bisa dibentuk. Tapi ini ada sebuah proses yang cukup panjang. Nanti mungkin kita komunikasikan dengan Provinsi, kita komunikasikan dengan Kemendagri," lanjutnya,.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x