Pj Gubernur Minta Perbaikan Tanggul yang Jebol Penyebab Banjir di Braga Segera Diperbaiki

- 12 Januari 2024, 10:30 WIB
Banjir di Kampung Braga, Gang Apandi, Braga, Kota Bandung, Kamis 11 Januari 2024
Banjir di Kampung Braga, Gang Apandi, Braga, Kota Bandung, Kamis 11 Januari 2024 /NETIZEN PRFM

BRAGA, PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meninjau Gang Apandi, Braga, Kota Bandung, hari ini Jumat, 12 Januari 2024. Dalam kunjungannya itu, Bey Machmudin didampingi Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono dan pejabat lainnya dari Pemkot Bandung.

Kepada Bambang, Bey meminta agar perbaikan tanggul yang jebol bisa segera mungkin dilakukan mengingat saat ini Kota Bandung dan sekitarnya masih berpotensi diguyur hujan lebat.

"Kemudian saya arahkan ke pak wali kota Bandung untuk segera perbaikan tanggul atau penanganan yang jebol. Jadi harusnya segera selesai dan tuntas," kata Bey.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Tangani Tanggul Jebol yang Sebabkan Banjir di Braga

Kepada masyarakat pun Bey mengingatkan untuk selalu berhati-hati terutama saat berkegiatan di luar ruangan karena cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Masyarakat harus berhati-hati sekali lagi saya mengingatkan jangan berada di alam terbuka, cari tempat yang aman dan harus mematuhi arahan-arahan dari petugas, jangan sampai mengabaikan arahan dari petugas," lanjutnya.

Pemerintah Provinsi, kata Bey, sudah mengerahkan BPBD untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan kepada para warga yang mengungsi.

Sementara itu Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Bandung BMKG Teguh Rahayu menyebutkan dalam seminggu ke depan cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi di Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga: Cerita Warga Terkepung Banjir di Dayeuhkolot: Harus Bekerja Meski Belum Pasti Jalan Kemana

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x