Mudik Lebaran, Jasa Marga Buka Gerbang Tol Baru Akses Stasiun Whoosh Halim, Ini Jadwal dan Tarifnya

- 7 April 2024, 19:00 WIB
Akses tol Jakarta-Cikampek menuju Stasiun Whoosh Halim.
Akses tol Jakarta-Cikampek menuju Stasiun Whoosh Halim. /KCIC/

PRFMNEWS – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. membuka gerbang tol (GT) baru sebagai akses masuk dan keluar menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim/D.I. Panjaitan, Jakarta Timur. Titik lokasi GT ini berada di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 01+842 arah Cikampek.

Jam operasional exit tol di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek tersebut sebagai akses masuk dan keluar menuju Stasiun Kereta Cepat Halim yang sudah dibuka mulai Sabtu 6 April 2024 ini yaitu dari pagi hingga malam pukul 06.00 sampai 22.00 WIB menyesuaikan jadwal Kereta Cepat Whoosh.

Terkait tarif dan cara mengakses gerbang tol menuju Stasiun Kereta Cepat Halim yang terhubung Tol Japek ini dijelaskan oleh Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati melalui keterangan tertulis di laman resmi Jasa Marga, Sabtu 6 April 2024.

Baca Juga: KCIC Tambah Jadwal Perjalanan Whoosh di Masa Arus Mudik, Sehari Ada 52 Perjalanan Kereta Cepat

Widiyatmiko menjelaskan cara menuju Stasiun Whoosh Halim atau Jalan D.I. Panjaitan, maka pengguna Jalan Tol Japek akan keluar dan melakukan transaksi di akses baru tersebut yakni Gerbang Tol Halim 3 yang memiliki dua gardu, dengan tarif Wilayah I Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebesar Rp5.500 untuk golongan I.

“Akses masuk dan keluar tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan kecil dan bus, serta tidak untuk kendaraan besar atau kendaraan angkutan barang,” kata dia.

Widiyatmiko menyebut pengoperasian akses masuk dan keluar Stasiun KCIC Halim yang terhubung dengan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek tersebut bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mudik menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh.

"Pengoperasian ini juga menjadi upaya peningkatan pelayanan Jasa Marga kepada pengguna jalan tol selama arus mudik dan balik dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1445 H. Dengan dioperasikannya akses ini, diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat yang ingin menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim langsung melalui jalan tol," ungkapnya.

Baca Juga: Aturan Bagasi Penumpang Whoosh, Ukuran, Berat Maksimal dan Barang yang Dilarang Masuk Kereta Cepat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x