Seleksi CASN 2024, 8 Instansi Pemerintah Buka Pendaftaran Formasi Sekolah Kedinasan, Ini Jadwalnya

- 25 Januari 2024, 13:30 WIB
Ilustrasi Seleksi CASN, CPNS dan PPPK
Ilustrasi Seleksi CASN, CPNS dan PPPK /Dok PRFM News

PRFMNEWS – Jadwal pendaftaran seleksi CASN 2024 untuk CPNS, PPPK, dan Sekolah Kedinasan untuk sejumlah formasi yang dibutuhkan instansi pemerintah pusat maupun daerah direncanakan dimulai pada bulan Maret mendatang.

Pada rekrutmen CASN 2024, sudah ada 8 (delapan) instansi pemerintah yang siap membuka pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa/praja/taruna dari jalur Sekolah Kedinasan. Hal ini diungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas.

Adapun 8 instansi pemerintah yang membuka pendaftaran seleksi CASN 2024 jalur Sekolah Kedinasan, kata MenPAN RB, yaitu Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham); Kementerian Keuangan (Kemenkeu); Kementerian Perhubungan (Kemenhub); Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri); Badan Intelijen Negara (BIN); Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN); Badan Pusat Statistik (BPS); dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: TPA Sarimukti Dibatasi, Kafe dan Restoran di Kota Bandung Diminta Zero Waste

Rencananya jadwal pendaftaran seleksi CASN 2024 jalur Sekolah Kedinasan akan dibuka pada Maret 2024. Namun, waktu tersebut dapat berubah sesuai kesiapan dan dinamika yang terjadi.

Rangkaian tahapan yang harus dilalui pada proses rekrutmen formasi dari Sekolah Kedinasan, mulai dari pendaftaran, seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT), hingga seleksi lanjutan yang pelaksanaannya diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan.

Adapun jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya digelar pada April hingga Mei 2024.

Pelaksanaan seleksi Sekolah Kedinasan pada 2024 berpedoman pada Peraturan MenPAN RB Nomor 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga.

Baca Juga: CEK FAKTA Benarkah Mahfud MD dan FBI Ungkap Kasus Korupsi di Istana Kepresidenan?

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x