Segera Cek! ini Jadwal CPNS 2024 yang Akan Dibuka dalam 3 Periode untuk 2,3 Juta Formasi

- 19 Januari 2024, 18:00 WIB
Seleksi CPNS CASN PPPK 2024
Seleksi CPNS CASN PPPK 2024 /Kemenkeu

PRFMNEWS - Pemerintah memastikan akan membuka seleksi CASN 2024 dengan kuota mencapai 2,3 juta formasi melingkupi jabatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan juga Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto mengatakan, tahapan CPNS 2024 akan dimulai pada Maret mendatang.

Kata Haryomo, untuk mengakomodir kebutuhan 2,3 juta formasi itu, maka seleksi CASN 2024 akan dilakukan dalam tiga periode.

“Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan Seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” ujar Haryomo.

Baca Juga: Resmi dari BKN, Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2024 yang Dibuka 3 Kali

Haryomo menyebutkan, pengumuman dan seleksi administrasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan seleksi kedinasan pada periode I akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024.

Sedangkan pada periode II akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024. Kemudian pada periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024.

Pada seleksi CPNS dan PPPK 2024 ini, dipastikan akan ada perbaikan dari seleksi CASN 2023 lalu.

Menurutnya, sejumlah hal yang menjadi temuan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CASN 2023, antara lain, pertama pada fase seleksi administrasi ditemukan bahwa Pansel Instansi tidak akurat dalam melakukan verifikasi baik pada kualifikasi pendidikan, sertifikasi yang tidak valid, pengalaman kerja, dan NIK yang tidak ditemukan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x